Selamat datang di website Toko Belanja Segar. Toko Belanja Segar memiliki toko offline di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar. Cek Promo Sekarang
5 BAHAYA MENGKONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

5 BAHAYA KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

5 Bahaya Konsumsi Makanan Cepat Saji – Makanan cepat saji atau fast food tentu nya tidak asing bagi kita. Makanan cepat saji memang sangat menggoda karena praktis, enak, cepat dan sangat menyenangkan. Namun Makanan cepat saji biasanya banyak mengandung kalori, lemak, garam, gula, dan rendah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi fast food setiap hari. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi fast food tidak memberikan efek secara langsung. Fast food yang menumpuk pada tubuh manusia dapat menyebabkan penyakit di kemudian hari. Berikut beberapa bahaya atau efek jika terlalu sering mengkonsumsi fast food :

Baca juga : https://www.tokobelanjasegar.com/resep-salmon-quinoa-bowl/

1. Menambah Berat Badan 

Makanan cepat saji merupakan makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori. Mengkonsumsi makanan cepat saji hanya menimbulkan rasa lapar sekejap, yang juga meningkatkan nafsu makan. Konsumsi fast food berlebihan dapat meningkatkan kadar insulin. Fast food juga dapat memperlambat pemecahan karbohidrat tubuh dan meningkatkan risiko resistensi insulin. Saus yang sering dijadikan bumbu masakan cepat saji ini juga banyak mengandung gula. Padahal, penyebab utama epidemi obesitas adalah gula.

2. Memperbesar Risiko Penyakit Jantung dan Kanker 

Fast food dapat meningkatkan kolesterol dalam darah, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Lemak tidak sehat dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan salah satu faktor risiko terhadap serangan jantung. Selain itu, Fast food yang mengandung banyak gula dan lemak dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.

3. Meningkatkan Risiko Gangguan Pernapasan

Jika kalori yang anda konsumsi lebih besar dari kalori yang terbakar, anda mungkin mengalami sesak nafas. Penyebab nya karena penumpukkan lemak di sekitar perut dan dada bisa membuat paru-paru sulit mengembang.

4. Meningkatkan Risiko Darah Tinggi  

Mengkonsumsi fast food secara berlebihan tidak baik dan dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang cukup serius. Salah satu nya adalah Fast food mengandung tinggi sodium yang dapat menyebabkan tubuh menahan air melebihi batas normal tubuh sehingga meningkatkan volume dan tekanan darah.

5. Gangguan Pada Gigi 

Kandungan karbohidrat dan gula di dalam fast food dapat meningkatkan produksi asam di mulut dan dapat merusak enamel gigi. Ketika enamel gigi rusak, bakteri dapat bertahan di mulut dan menyebabkan gigi berlubang.

Bahaya mengkonsumsi fast food bukan hanya penjelasan diatas, masih banyak dampak yang akan terjadi jika anda berlebihan dalam mengkonsumsi makanan cepat saji. Oleh karena itu, anda harus menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi seperti, sayur-sayuran, buah-buahan, ikan dan lain sebagainya.

Anda dapat memenuhi asupan harian keluarga dengan produk sehat dan premium dari Toko Belanja Segar. Toko Belanja segar menyediakan bahan-bahan pangan berkualitas premium & organik dan terjamin kualitas produk nya. Toko belanja segar melayani pembelian secara offline (Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar) dan pembelian secara online melalui Marketplace dan Whatsapp. Dan dapat di proses pengiriman hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Keranjang Belanja
Selamat datang di website Toko Belanja Segar. Toko Belanja Segar memiliki toko offline di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar. Cek Promo Sekarang
Chat Kami Sekarang
Scroll to Top